Pesona warna baru skutik Honda Matte Red yang menggoda, Bukan Merah biasa.

Bismillah . . .

Selamat sore Guys, salam sejahtera bagi kita semua. Baa kaba kini? Lai sehat-sehat sajo tu? (Bagaimana kabar hari ini? Apakah sehat-sehat saja tuh?)

Sengaja pembukaan pakai bahasa Minang, kali aja nanti kalian yang dari luar Sumatera Barat bisa berkunjung ke kampung halaman DJB Guys, nanti DJB bakal jamu kalian dengan makan siang menu Rendang Padang made in Ampera Buya yang kelezatannya jauh lebih menggoda selera dari yang kalian pernah bayangkan. Wkwkwkwkw

Eh iya, mungkin bagi kalian yang ada memperhatikan, awal tahun ini kan Honda ada luncurkan All New Honda PCX 2018, plus sedikit facelift di tipe New Honda Scoopy eSP 2018. Persamaannya ya tentu keliatan di varian warna Merah. Dimana Merahnya ini bukan merah biasa. Ada kesan Matte/ Doff gitu, namun jatuhnya malah makin cakep. Secakep model DJB ini kayaknya. 😁✌️

 

 

Ternyata warna merahnya emang cakep, benar kata Mr. Shigeto Kimura soal varian warna skutik ini Guys. Rancak Bana kalau Orang Minang Bilang.

 

 

Nah, berhubung per bulan Februari ini AHM ternyata udah melakukan gebrakan nih Guys. Jadi sejak Peluncuran All New Scoopy eSP tahun 2017 silam, penjualan skutik retro ini mencapai puncaknya pada akhir tahun 2017 dengan menyabet penjualan Skutik top 3 Nasional lho Guys. Dan tren ini berlanjut di bulan Januari 2018 silam, dengan grafik sbb;

2436989434.jpg
Dalam Januari 2018 Scoopy eSP terjual nyaris 70.000 unit, ngeri kan Guys?

 

Kemudian Honda mengubah strategi di segmen skutik retro ini, yakni dengan menghilangkan varian Playfull dan ditambahnya varian stylish lewat update warna menjadi empat warna, yakni Matte Red, White, Matte Brown dan Hitam Silver. Ditambah varian warna Sporty Merah, Hitam dan Putih hingga total ada tujuh pilihan warna. Nah, jika sebelumnya ada delapan Scoopy eSP bisa terjual segitu banyak, apakah dengan sekarang hanya ada tujuh warna penjualan Scoopy bisa stabil atau malah mungkin meningkat?

DJB prediksi sih paling tidak bisa stabil lah Guys. Yaa karena Skutik ini memang pemenang di hati konsumen Indonesia. Mau bukti? Lihat aja daftar indent di semua Dealer Honda, ini belum lagi dengan minat  konsumen yang jujur memang lebih berat ke Scoopy ketimbang Vario eSP 110 yang secara harga memang berdekatan.

Yaaps, ini berhubung dengan status Scoopy eSP saat ini yang lebih keren ketimbang Scoopy sebelumnya. Fitur-fitur seperti Power Charger, Anti theft Remote Alarm, 12 inchi New Wheell Rim plus wide tyres, menambah alasan para Konsumen untuk rela antri demi dapat memiliki skutik ini Guys.

http://warungasep.net/2018/02/14/honda-scoopy-2018-punya-7-warna-baru-ada-yang-red-matte-euy-harga-rp-178jutaan/

 

Bahkan, DJB pribadi punya satu Pelanggan nih di kantor DJB, beliau malah rela menunggu hingga empat bulan Guys, berhubung pesanan Scoopynya lambat di proses distribusi, namun beliau tetap setia menanti. Ediiiaan, DJB pribadi salut nih ama Lady Biker satu ini, hingga DJB naikin ke artikel soal proses indent unit Scoopy beliau yang ternyata berakhir manis pada dua minggu silam saat akhirnya unit pesanan beliau akhirnya sampai juga ke rumah. Tipe Konsumen setia nih, motor aja dinanti dengan sabar, apalagi pasangan hidup. 😀

https://wordpress.com/post/djbikers.wordpress.com/177

 

Tapi khusus buat Scoopy eSP, DJB gak terlalu khawatir sih Guys. Yaa maklum Scoopy eSP mah udah must have item. Pendek kata enggak pun ada sales nyebar brosur, yang motor retro ini tetap aja bakal dicari oleh Konsumen. Karena memang ini motor gak susah buat jualannya. Picing mata pun tetep aja laris. Toh saingannya hanya ada di produk Yamaha dengan Fino series, namun secara grafik jualan yaa Scoopy masih jadi primadona sih.

Pesona, pesona warna Matte emang keren punya Guys. DJB aja sampai naksir sama warna ini. Terlebih Nyonya DJB ini di rumah, komentarnya sama Guys. Yaa DJB untuk sementara kalem aja deh, gak mau banyak protes. Soalnya ini Nyonya Guys, salah ngomong dikit bisa kacau pasaran. Wkwkwkwk

Warna Matte ini bakalan jadi primadona DJB nilai. Terlebih jika diendorse oleh public figur di masing-masing daerah. Bahkan DJB sebenarnya berharap, pihak AHM atau jaringan bisnisnya dapat mencoba lebih eksis di TV namun bukan semata iklan. DJB masih ingat bagaimana melejitnya penjualan motor sport Kawasaki Ninja FI setelah mejeng dalam serial TV Anak Jalanan dan Anak Langit. Terbukti efek sinetron memang warbyazzzah jika dikonsep dengan matang. Hal ini tentu akan lebih bermanfaat bila yang diekspos adalah motor-motor flagship di masing-masing tipe seperti All New Honda CBR250RR di tipe Sport, All New Honda PCX 2018 di tipe Skutik, dan New Honda Supra GTR di tipe Bebek super. Tinggal bagaimana pihak AHM melalui jaringan Main Dealer untuk mencoba masuk dan mewarnai tayangan-tayangan dengan rating tinggi. Tapi bukan tayangan gosip infotainment ya Guys, geli DJB bayanginnya. Wkwkwkwk

Hal ini udah dicoba pada serial TV My Trip My Adventure dengan All New Honda CRF150L. Dan lumayan, DJB sendiri dapat merasakan bagaimana animo masyarakat jadi makin meningkat sejak serial tersebut tayang di stasiun TV swasta. Plus didukung dengan promosi yang massif di media sosial, wah kebayang kan prospeknya gimana. Gurih dah.

http://honda-hayati.com/event/my-trip-my-adventure-bersama-honda-crf150l-unlimit-your-world/

 

Nah, sampai saat ini ada dua varian produk motor Honda dengan warna Matte Red, yakni All New Honda PCX 2018 dan All New Scoopy eSP. Kira-kira kalian lebih suka yang mana ini Guys? Komen dong . . .

img_20180227_164255_hdr-1931068995.jpg
Credit Pic: Ms. Nadia

By: DJBikers

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s